Kita harus membedakan antara informasi dan kemampuan untuk berpikir. Di hari ini dan usia, kami memiliki informasi yang berlebihan. Namun, ini berarti bahwa seseorang yang sangat luas, Anda dapat mengingat baik? Pendidikan kami memberikan kita informasi, tetapi kita tidak benar-benar belajar bagaimana menggunakan dan menerapkannya. Kemampuan kita untuk berpikir bahwa kita menerapkan pengetahuan untuk situasi baru dan keadaan, dan kadang-kadang bahkan mengubah mereka sesuai situasi.

Ini adalah salah satu cara kita bisa melakukannya. Misalnya, anak saya ingin membeli arloji. Dalam rangka untuk mengetahui merek dan tipe untuk memilih? Dia mungkin ingin membeli sebuah jam yang Petrus karena terlihat keren. Kita bisa memberinya faktor lainnya untuk dipertimbangkan. Dia harus berpikir tentang biaya (termasuk matematika), durasi, tujuan dan kegunaan. Setelah semua faktor-faktor ini, minta dia menjelaskan mengapa dia memutuskan pilihan ini. Dia kemudian dapat menerapkan pertanyaan yang sama ketika ia memutuskan untuk membeli sesuatu yang lain, seperti Mobile, kemeja.

Edward de Bono, pendiri program penelitian kognitif Foundation, menggunakan teknik PMI. PMI singkatan plus, minus dan poin yang menarik. Untuk setiap pertanyaan yang muncul, untuk merekam semua PMI untuk pertanyaan ini. Ini membantu Anda memutuskan respon yang lebih baik. Cobalah untuk pertanyaan apapun. Ingat Anda dan anak Anda lebih baik dengan jawaban praksom.Ońćigledan belum tentu jawaban terbaik.

Anak-anak perlu belajar bagaimana untuk memilih juga. Mereka harus tahu bahwa, terlepas dari apakah itu benar atau salah keputusan, mereka harus bertanggung jawab, karena mereka memiliki pilihan. Mereka harus bertanggung jawab juga! Saya tidak mengatakan bahwa ia harus memutuskan segalanya, tetapi mereka harus diberi kesempatan untuk melakukannya. Belajar untuk membuat keputusan adalah seni juga.

Tidak ada yang bisa membuat keputusan yang tepat sepanjang waktu. Namun, kita harus memiliki keberanian untuk memutuskan dan bertanggung jawab untuk itu. Penelitian ini dilakukan dan menemukan bahwa manajer yang dipromosikan atau tidak dilakukan tentang jumlah yang sama keputusan yang benar dan tidak benar. Mereka yang dipromosikan hanya berani membuat keputusan dan mengambil reponsibility, meskipun hal ini tidak benar. Mereka yang dipromosikan memiliki keberanian untuk memutuskan karena mereka takut untuk membuat keputusan yang salah.

praktek sesering Anda bisa. Tanyakan pertanyaan seperti "Apa yang akan seperti Cina satunya bahasa yang diucapkan di dunia dan belajar ',' Bagaimana yang berbeda hidup saya akan jika saya dilahirkan di Australia ',' Jika lampu diciptakan, apa yang Anda pikirkan Anda bisa menciptakan ".? hal terbaik yang dapat Anda lakukan di mana saja dan tidak memerlukan peralatan apapun sama sekali. Jangan lupa untuk menggunakan PMI (plus, minus dan poin yang menarik)

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut