HT Mobile G10

Sabtu, 06 Februari 2010
Serbuan Ponsel Berkonsep QWERTY ke pasaran tanah air memang tengah gencar. hampir semua brand lokal bermain di segmen yang sama. karakter disain dan tampilan ponsel yang digelontorkan rata-rata memiliki kesamaan. bahkan, merembet pada suguhan fitur yang juga identik. kalau sudah begini , persaingan pun semakin meruncing pada tawaran harga jual yang kian merusak pasar.
Sebut saja HT G10. Itulah ponsel yang akan di bahas di Referensi HP kali ini, Resminya ponsel ini di banderol dengan harga jual sekitar Rp.499 ribu-an. Kenyataan di pasar, ponsel ini di lego di kisaran
harga yang jauh dari banderolan resmi bahkan lebih tinggi lagi. strategi promosi yang menekan harga jauh di bawah normal lewat program cicilan karu kredit pun turut memperpanas suasana.
Meski masuk kategori entri level, HT G10 ternyata di dukung sarana multimedia yang lumayaan komplit. meskipun kemampuan sesungguhnya masih jauh dari memuaskan. sebut saja kamera, resoliso gambar yang hanya CIF dan di dukung fasilitas pengaturan alakadarnya, terkesan di paksakan. hasil yang di buatpun terkesan apa adanya, khas ponsel low end. banyak noise, kurang fokus kadang over eksposure jika mengcapture foto dengan pencahayaan lebih.

Dari segi konektivitas seperti halnya ponsel sejenis, jalur data yang sanggup di jamah platform MTK yang di dukung G10 hanya sebatas GPRS. setidaknya, untuk sekadar membuka halaman situd wap sih sudah cukup baik. untuk kemampuan sekelas versi 1.2.1, yang sederhana.

Untuk pengaturan browsing. HT G10 sudah menyediakannya secara lengkap. kita tinggal pilih saja, ingin menggunakan karti sim 1 atau 2 sebagai master nya.

Terkait dengan kemampuan browsing ini, HT G10 sudah menawarkan fasilitas Online yang memang tengah di gandrungi, dan banyak di tanamkan ke ponsel-ponsel sejenis, di antaranya link facebook mobile dan twitter. tak ada yang istimewa di fasilitas satu ini. untuk aplikasi chatting di sediakan eBuddy.

Satu fitur yang ada di HT G10 dan jarang di miliki ponsel sejenis, adalah kemampuan merekam percakapan saat di lakukannya komunikasi telpon. sound recorder ini baru akan muncul di menu opsi, saat kita melakukan percakapan telpon. tinggal pilih menunyya dan proses perekaman pun bekerja tanpa di ketahui lawan bicara.

untuk hardware HT G10 di dukung dengan 2 slot kartu SIM, yang bisa di sisipkan kartu operator apa saja. pasanya, ponsel ini tak di pasarkan dalam program bundling. layaknya ponsel sejenis, teknologi 2 slot kartu SIM yang bisa aktif bersamaan . sayangnya tidak bisa duial standby. jadi ketika SIM 1 menerima/melakuka panggilan, SIM 2-nya tidak bisa di hubungi dan sebaliknya.

Spesifikasi:
Jaringan: Dualband GSM (900/1800 MHz) & Dual On GSM-GSM, Dual Standbby; Dimensi: 11,2×5,66×1,45 cm; Berat: 102 gr; Layar: 2.0 inci, TFT QVGA; Transfer data: GPRS class 12; Kamera: VGA, 640×480 piksel, video recording, flash; Memori eksternal: microSD up to 16GB; Messaging: SMS, MMS; Konektivitas: Bluetooth, kabel data, 2.5mm audio jack; Browser: WAP; Fitur lain: Polifonik (MP3), MP3/AAC/AMR/WAV/3gp/MP4/AVI Player,  radio FM (9 channel), Sound recorder, Phonebook 500 entri, Group SMS sending, facebook, Twitter, Wapedia, eBuddy, Speakerphone, Alarm, Calendar, Calculator, World clock, Currency converter, Stopwatch, Black list, E-book reader, Game; Baterai: Lithium ion 1000 mAh

Harga : Rp. 575.000,-

1 komentar:

  1. Akhatam Says:
  2. Wah Lumayan juga ya HT.. kapan2 nyoba beli ahh kalo punya duit.. hehehe

Posting Komentar

Pengikut

Blogroll