Sandal Murah Grosir

Rabu, 05 September 2012


Sandal Murah
 - Mungkin Anda pernah mendengar tentang kisah dua salesman yang di utus oleh sebuah perusahaan sepatu untuk mensurvei peluang bisnis di sebuah wilayah di Irian.


Salesman yang pertama melihat bahwa tidak ada peluang untuk berbisnis sepatu di Irian karena di sana tidak ada orang yang memakai sepatu dan sepatu bukan kebutuhan hidup mereka maka ia menyarankan kepada bosnya untuk menunda sampai masyarakat Irian terbiasa dengan sepatu.


Tetapi salesman yang ke dua melihat bahwa justru karena mereka belum bersepatu maka itu adalah sebuah peluang bisnis yang sangat besar dan harus cepat-cepat diambil bila tidak ingin di dahului oleh kompetitor,begitu saran sales kedua kepada bosnya.

Ini adalah masalah sudut pandang yang berbeda juga masalah mental dan kepekaan melihat sebuah peluang,sudut pandang yang berbeda akan memberikan hasil yang berbeda pula.
Akhirnya sang bos memilih untuk membuka bisnis sepatu seperti yang disarankan oleh sales kedua dan segera menuai sukses.

Sepatu dan sandal adalah kebutuhan primer saat ini,mulai dari bayi yang belum berjalan sampai kakek dan nenek kita juga membutuhkanya.Jadi sepatu sandal adalah kebutuhan semua orang,bahkan di kalangan tertentu mayat yang akan dikubur juga masih di pakaikan sepatu.
Kita bisa melihat bahwa peluang bisnis ini masih terbuka lebar,mau jadi produsen,penjual grosiran atau bisa juga menjadi penjual eceran itu terserah Anda.

Saya sendiri memang baru membuka usaha sepatu setahun yang lalu dengan dua kios,di Rawamangun dan satu lagi di Depok.Al-hamdulillah respon konsumen cukup bagus dan cepat.

Ada juga 2 sahabat yang Ustadh,saya kompori untuk memulai bisnis,sekarang keduanya sudah mempunyai toko sepatu dan masing-masing di wilayah Bekasi dengan penjualan yang bagus.Ustadh yang satu bahkan sudah membuka bisnis yang kedua dengan fokus menjual baju anak dan Underwear,sedang ustadh yang satu lagi sedang mencari tempat untuk cabang sepatu yang ke dua.

Kami (saya & istri) juga mendorong beberapa famili untuk take action sebagai pengusaha dan kami rekomendasikan untuk menjual sepatu dan sandal karena beberapa pertimbangan,Al-hamdulillah sudah ada 3 keponakan yang sedang belajar menjadi pengusaha sepatu dan sandal,yang pertama di dekat STEI Rawamangun dengan nama SERBA SANDAL MURAH,yang kedua di Kelapa Dua Depok dengan merk CANTIK COLLECTION dan yang ketiga di dekat RSI Pondok Kopi dengan nama SERBA MURAH,dan secara umum respon konsumen cukup menggembirakan.

Bila Anda mempunyai rencana membuka usaha ritel,tidak ada salahnya untuk memilih sepatu dan sandal karena pasarnya masih terbuka lebar.Untuk membuktikannya Anda bisa menghitung berapa sepatu dan sandal fipper yang di miliki keluarga anda dan berapa kali membeli sepatu atau sandal dalam setahun?,lalu kalikan dengan penduduk Indonesia,pasti jumlahnya funtastic.

Satu lagi bukti yang menguatkan,sekarang ini konsumen cenderung tergiur dengan model yang lagi ngetrend jadi cenderung lebih komsumtif dengan membeli model yang terbaru walaupun yang lama masih layak pakai.


Reaksi: 

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut