Baju Batik

Sabtu, 08 September 2012

Baju Batik merupakan budaya bangsa yang harus kita lestarikan keberadaannya. Banyak bangsa lain yang ingin merebut batik dari Indonesia. Jika kita tidak melestarikannya, mungkin budaya yang sangat kental dengan unsur seni ini mungkin akan hilang dengan cepat dan anak cucu kita tidak bisa lagi melihat batik sebagai karya bangsa. Salah satu pelestarian budaya baju batik ini sendiri adalah dengan cara membuatnya menjadi pakaian yang trendy dan modis.

Kebanyakan dari kaum muda tidak ingin memakai baju batik karena menganggap batik itu budaya jadul, ketinggalan jaman, dan lain sebagainya. Namun jika desainer baju sudah bertindak dan bisa memodifikasi sedemikian rupa, maka baju batik tidak lagi ketinggalan jaman namun malah bisa menjadi tren yang tak kalah dengan tren baju dari bangsa lain. Sekarang ini sudah banyak pakaian model batik yang bisa anda temui di pasaran Indonesia. Beragam pakaian batik tersebar luas di pasaran dengan harga yang bervariasi dan dengan motif yang beragam.

Baju batik memang memiliki fashion tersendiri yang sangat menarik untuk dibahas. Batik memang sangat cocok untuk pria maupun wanita. Ini dikarenakan motifnya yang sangat banyak dan warnanya yang berani. Untuk model yang bisa anda lihat adalah model busana batik yang sangat modern dan up to date sehingga kini kaum muda tidak perlu lagi malu untuk memakai batik karena modelnya yang sudah sangat modis. Bahkan pakaian batik sudah sering mendapat pujian dari berbagai Negara maju di dunia. Di Indonesia sendiri sudah banyak sekali pameran busana yang memamerkan hasil karya desain baju batik dan banyak yang sangat antusias dengan hal itu. Biasanya batik yang digunakan untuk membuat baju adalah batik cetak sehingga mudah didapat dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya. Namun ada juga pengrajin batik yang membuat baju batik dengan manual atau melalui hasil karya tangan. Tentu saja hal ini akan menambah nilai seni untuk baju batik dan akan menambah unsur adat daerah tersebut.

Pakaian batik di Indonesia memang mempunyai pesona tersendiri bagi yang memakainya. Baju batik menjadi ciri khas budaya Indonesia dan sekaligus menjadikan nilai plus untuk modelnya. Baju batik ini sudah menjadi tren masa kini dengan model yang beragam dan motif yang berbeda-beda dari yang lainnya. Bahkan pada bulan Agustus 2012 ini, tren baju batik sudah merambah ke dunia sport. Hal ini ditandai dengan adanya tren baju batik yang dipadukan dengan tim sepak bola di eropa. Baju batik seperti ini memang sangat diminati oleh kaum muda terutama yang menyukai tim sepak bola eropa seperti Manchester United, Chelsea, Barcelona, Real Madrid, dan masih banyak yang lainnya. Tren batik seperti ini sudah menjadi tren di daerah Solo dan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Blogroll