Jasa Seo

Jumat, 23 November 2012
Belakangan, jasa SEO Indonesia mulai dibutuhkan. Salah satu penyebab banyaknya alamat URL blogdan web yang kurang difungsikan lantaran sepinya pengunjung. Blog dan situs yang rata-rata dikunjungi dalam sehari sampai 500 atau 1.000 sekalipun belum tentu mendatangkan profit. Di sinilah, kemudian lahir biro jasa pengoptimalan sebuah kata (keyword) agar mudah dibaca dan dikenali google. Jika sebuah “kata” mudah ditemukan dalam google dan kebetulan kata tersebut berasal dari posting-an web yang kita miliki, otomatis web kita berada di halaman pertama google dengan urutan 10 besar. Rangking di urutan google banyak diincar dengan harapan agar banyak dilihat (klik) orang. Jika banyak dilihat, biasanya tawaran iklan pun bermunculan. Mengapa harus terbaca oleh mesin google? Karena google merupakan search engine yang populer, lengkap, dan nyaris sempurna. Jika ada yang berkata bahwa situsnya atau blognya masuk 10 besar, Anda perlu bertanya untuk kata kunci seperti apa dan bagaimana?

Pentingnya Keyword

Keyword atau kata kunci adalah kata untuk menjelaskan apa isi halaman web atau blog. Google berusaha mencari halaman situs atau blog atau dokumen apa saja (video, gambar, teks) yang paling sesuai dengan kata kunci. Jadi, jangan kaget kalau ada situs atau blog yang abal-abal alias isinya tidak jelas bisa tetap berada di urutan 10 besar. Mengapa? Karena terhubung dengan kata kunci. Dalam memilih keyword, gunakanlah keyword yang memang dibutuhkan oleh orang banyak. Usahakan keyword yang dipilih benar-benar tersebar secara merata di dalam artikel. Meski demikian, jangan lantaran menyebar keyword secara merata, Anda sampai melakukan kecurangan. Misalnya dengan menulis kata acak, tapi ketika keywordnya baru Anda menuliskn dengan benar. Karena itu, Anda tetap menyebarkan keyword di dalam artikel dengan bijaksana. Berapa banyak maksimal keyword yang disebar di dalam artikel? Umumnya,para pemilik situs atau para pemilik jasa SEO Indonesia menyebarkan keyword di dalam artikel maksimal 10 keyword. Memang, ini tidak baku. Tapi jika berkaitan dengan search engine Google menentukan batas keyword maksimal. Umumnya, para pemilik jasa SEO indonesia selalu mendapatkan informasi berapa jumlah maksimal keyword yang disebar di dalam artikel. Namun jika tidak menggunakan usaha Jasa SEO Indonesia, Anda bisa melakukannya dengan menyebar maksimal 10 keyword di dalam artikel. Bagaimana menentukan keyword yang dibutuhkan masyarakat? Ini tidak ada rumus yang pasti. Namun, Anda tulislah keyword yang sesuai dengan tema website Anda. Jika situs atau blog Anda bertemakan dunia tulis menulis, maka keyword yang Anda fokuskanlah untuk menulis keyword yang berhubungan dunia tulis menulis. Usahakan setiap hari ada artikel baru yang dimuat di situs atau website Anda, sehingga Google menjadikan Anda ranking teratas. Semua itu, membutuhkan usaha Anda dalam menciptakan jasa SEO Indonesia, karena tulisan yang Anda tulis di situ atau blog Anda dengan menggunakan bahasa Indonesia.

Search Engine Selain Yahoo dan Google

  • Bing.
  • AOL.
  • Netscape.
  • Lycos.
  • CompuServe.
  • Earthlink.
  • AT&T Worldnet. 

Tugas SEO

  • Membantu website Anda masuk top ten (10 besar) dalam pencarian google.
  • Meningkatkan kualitas website.
  • Memaksimalkan website.
  • Menganalisis website Anda.
  • Memberikan alternatif kata kunci (keyword) unik, baru, persamaan kata yang jarang terpikirkan tetapi banyak dicari pengguna internet.
  • Meningkatkan rangking dan kualitas website secara berkala, terjadwal, dan konsisten.
  • Mengoptimalkan website sehingga mendatangkan trafik alami (jujur, tidak dipaksakan). Maksudnya, kadang-kadang, banyak sekali website yang bernama, misalnya toko buku 24 jam, tetapi isinya bukan tentang buku, melainkan lowongan pekerjaan dan sebagainya.

Pertanyaan Mendasar Mengapa SEO Perlu?

  • Apa pentingnya page rank, alexa, atau google?
  • Berapa biaya yang diperlukan untuk membayar jasa SEO?
  • Apa itu SEO (Search Engine Optimization)?
  • Adakah tip mudah untuk pengoptimalan website melalui mesin pencari?
  • Benarkah backlink penting? Bagaimana caranya agar tidak dianggap sebagai spam?
Untuk menjadi pakar SEO atau ingin website dan blog Anda diketahui orang, belajarlah kepada gurumarketer terbaik, PajajaranCamp.com yang dikelola oleh Satya17. Beberapa alasan mengapa Anda harus belajar di Pajajarancamp.com.
  • Membantu memilih keyword (keyword yang tidak terpikirkan, namun banyak dicari melalui search engine).
  • Memberikan saran perubahan content website.
  • Membantu menyusun meta titel, meta descriptionem>, dan meta keyword.
  • Memberikan layanan melalui chat dan video online.
Sebagus-bagusnya website atau blog Anda, bila sepi pengunjung tidak ada artinya. Begitu pula sebanyak-banyaknya pengunjung yang mampir ke website atau blog Anda, tetapi mereka tidak mendapatkan apapun dan tidak membeli apapun, blog atau website Anda pun tidak menghasilkan profit(uang).Anda berarti membuang waktu dan membuat hal yang sia-sia. Sekaranglah saat tepat untuk bisnis online dan belajar SEO.

Mengenal Istilah Black dan White Hat SEO

Setelah Anda belajar SEO, Anda bakal mengenal istilah black hat SEO dan White hat SEO. Di dalam artikel ini penulis hanya akan mengulas sedikit saja tentang keduanya. Yang dimaksud dengan black hat SEO adalah teknik ‘mengelabui’ search engine. Inilah yang disebut orang-orang ‘nakal’ untuk meraih posisi teratas atau terindeks oleh search engine di atas. Cara nakal yang dilakukan seperti yang penulis jelaskan di atas. Yaitu, dengan menuliskan konten website amburadul, tapi khusus keyword saja yang ditulis dengan kata yang benar. Agar berada posisi teratas di search engine memang berhasil, tetapi tetap saja cara nakal akan berbahaya. Ketika ketahuan melakukan black hat SEO, maka Anda akan dikeluarkan dari urutan search engine. Jelas saja ini merugakan. Usaha yang dibangun tak menghasilkan apa-apa, malah akhirnya berbuah nihil. Kondisi ini persis seperti orang yang suka ‘mengakali’ di perusahaan. Kelihatan pekerjaannya maksimal, namun suatu ketika ketahuan oleh pemilik perusahaan bahwa Anda melakukan kecurangan, tak pelak lagi Anda pun dikeluarkan. Demikianlah status Anda jika menggunakan black hat SEO. Oleh karena itu, jauhilah cara nakal dan tidak bijaksana ini. Karena dipastikan akan memberikan efek. Persis seperti kata pepatah, “sepandai-pandainya tupai melompat pasti suatu kali akan jatuh juga”. Lalu apa pula yang dimaksud dengan white hat SEOWhite hat SEO adalah menulis isi konten website dengan menggunakan keyword dan dilakukan dengan bijaksana. Bangunlah website Anda bukan hanya untuk memiliki posisi teratas di search engine, tapi juga memberi manfaat bagi orang yang ingin membuka situs Anda. Bahaslah keyword yang ditulis di situs Anda dengan bijaksana. Dan tulislah konten dengan berdasarkan keyword, plus penting menjadi catatan. Jangan lakukan copy paste dari situs lain atau apa pun yang ada di internet, misalnya google books. Tulislah konten dengan menggunakan kata-kata Anda sendiri. Anda boleh membaca buku atau artikel yang ada di Internet sebagai rujukan, tapi tetap ditulis dengan menggunakan kata-kata Anda sendiri. White hat SEO adalah tulisan yang orisinil Anda tulis sendiri dan bermanfaat untuk membaca. Jika cara ini Anda lalukan, Anda bakal mendapatkan dua hal. Pertama, bakal menjadi perhatian search engine. Kedua, Anda pun bisa berbagi ilmu dengan pembaca berdasarkan apa yang Anda baca, lalu dituliskan dengan bahasa sendiri. Bukan tidak mungkin, tulisan Anda tersebut malah menjadi rujukan orang lain. Lalu ia memasukkan nama situs atau blog Anda di dalam situs dan blognya. Otomatis, search engine pun akan menempatkan blog atau situs Anda di posisi terdepan. Apakah Anda sudah memahami cara penulisan White hat SEO? Jika belum, maka penulis simpulkan bahwa penulis dengan White hat SEO memiliki empat kriteria:
  1. Tulislah konten artikel dengan orisinil yang berisikan keyword yang dijadikan topik bahasan.
  2. Usakanlah konten artikel yang ditulis, bisa membuat pembaca paham dengan pembahasan yang dimaksud. Bahkan, jika memungkin dapat membuatnya segera bertindak dan mencoba langkah yang dipaparkan.
  3. Tulislah artikel dengan bahasan yang tidak pernah usang. Jika pun keyword yang diberikan terkesan sudah lama, maka Anda harus bisa membuatnya baru. Bahkan, untuk beberapa tahun ke depan, bukan hanya saat Anda menulis artikel tersebut.
  4. Tulislah dengan gaya bahasa seakan-akan Anda sedang berbicara langsung dengan pembaca. Artinya, gunakanlah bahasa yang sederhana dan mudah dicerna oleh pembaca.
  5. Selalu tanamkan di diri Anda saat menulis konten artikel, bahwa artikel yang ditulis tujuannya dua. Yaitu, untuk pembaca dan search engine.
Singkatnya, menggunakan cara umum jasa SEO Indonesia adalah, dengan memberikan tulisan yang orisinil dan memang diminati oleh pembaca situs atau blog Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Blogroll