Motorola ATRIX

Senin, 24 Januari 2011

Motorola ATRIX merupakan smartphone terbaru Motorola, yang diperkenalkan resmi 5 Januari lalu di ajang Consumer Electronic Show 2011, Las Vegas. Selain telah mengadopsi teknologi Long Term Evolution (LTE), berbagai fitur lain yang ditawarkan ATRIX terbilang cukup ‘wah’.

Sebutlah di sektor daleman, dimana ATRIX hadir dengan sistem operasi Android v2.2 Froyo. Aplikasi berbasis web seperti Mozila Firefox 3.6 plus Adobe Flash Player pun telah tertanam di dalam smartphone Motorola ini.

Kehadiran Motorola ATRIX pun disempurnakan dengan tertancapnya prosesor 1 GHz berbasis dual-core. Alhasil, dengan CPU serta dukungan dua aplikasi web tersebut, pihak Motorola mengklaim jika pengguna ATRIX nantinya akan dapat menikmati tampilan grafis dan animasi yang kaya. Juga, tampilan video yang makin menyenangkan.
Secara desain ATRIX memang terlihat cukup simpel dan elegan. Smartphone Motorola ini pun dirancang untuk memberikan kemudahan bagi pengguna dalam mengoperasikannya, untuk berbagai keperluan seperti edit dan mengelola dokumen, media dan konten. Berbekal layar lebar 4 inci yang bersolusi tinggi, serta dukungan trackpad diharapkan mampu menyuguhkan banyak kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya.

Untuk akses ke dunia maya dan jejaring sosial lewat Motorola ATRIX ini pun diklaim bisa dilakukan dengan mudah, lancar dan nyaman. Menariknya, guna mendukung aplikasi dan layanan komputasi awan (cloud computing) yang tengah ngetren saat ini, ATRIX pun telah disokong oleh aplikasi HTML5 Web-base. Adapun fitur konektivitas Wi-Fi 802.11 n yang dimiliknya sudah bisa bekerja pada frekuensi 2.4GHz dan 5GHz.

Sebagai ponsel pintar, Motorola ATRIX memang banyak menampilkan kebihan mutakhir. Maka tak heran jika di ajang CES 2011 lalu, ponsel ini menyabet penghargaan “Best Smartphone Award”. ATRIX akan mulai tersedia di pasaran pada triwulan pertama 2011 ini. Sayangnya, informasi terkait harga ponsel ini masih misteri.

Spesifikasi:
Quad Band GSM & Quad Band HSDPA; OS Android 2.2 (Froyo); Prosesor 1GHz NVIDIA Tegra 2 AP20H Dual Core; Layar TFT capacitive touchscreen, 540 x 960 piksel, 4.0 inchi, 16 juta warna; Biometric fingerprint reader, Gorilla Glass display,Touch sensitive controls, MOTOBLUR UI with Live Widgets,Multi-touch input method, Accelerometer sensor for UI auto-rotate, Proximity sensor for auto turn-off; kamera utama 5 MP, 2592х1944 pixels, autofocus, LED flash; Geo-tagging, image stabilization; kamera sekunder VGA; Video 720p@30fps; Memori internal 16 GB; RAM 1 GB; SMS (threaded view), MMS, Email, IM, Push Email; Browser HTML; Radio FM dengan RDS; GPRS, EDGE, HSDPA 14.4 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps; GPS (A-GPS), Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA; polifonik (MP3); jack audio 3.5 mm, Bluetooth v2.1 (A2DP); Java MIDP 2.0; Active noise cancellation with dedicated mic, HDMI port, Digital compass, Player MP3/WAV/WMA/eAAC+, Player MP4/H.263/H.264.WMV/Xvid/DivX @ 30 fps playback 1080p, Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Google Talk, Facebook, Twitter, MySpace integration, Photo viewer/editor, Organizer, Document editor, Adobe Flash 10.1 player, Voice memo/dial/commands, Predictive text input; port microUSB v2.0, port microSD up to 32GB; baterai Lithium 1930 mAh

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut

Blogroll